Mimpi Joni

Joni, Anak Muda yang patah hati..
sejuta mimpi di telan keramaian pinggir jalan kebun raya bogor.. duduk bengong, beberapa hari sudah tidak makan nasi, saban hari melamun di temani rokok sama kopi, langkahnya gontai, parasnya kusam, joni yang patah Hati menjadi terbiasa jarang Mandi..

Masihkah ada gambaran seperti ini tentang seseorang yang patah hati, di zaman Globalisasi, cerita purwa rupa terinspirasi sinetron masa kini.. begitu banyak ruang yang terbuka, baik yang nyata maupun yang maya, yang penting bisa sumringah, berbagi kesenangan, ketawa-ketiwi, sampai iler nempel di pipi..

Ada facebook yang setiap saat bisa mencurahkan isi hati selama pulsa terbeli, ada acara musik pagi dimana penarinya bergerak dengan pola yang serasi, atau bila tidak serasi pulang tak di gaji :-D, Joni generasi diantara kebingungan arus yang begitu cepat terganti, celana panjang setengah melorot, kaos oblong warna-warni yang sungguh agak nabrak kalau di padu dengan Peci.. Joni menantang keramaian, meski ia tak sendiri, dengan uang goceng hasil menabung kembalian di suruh emak, Joni tampak sebagai individu mandiri, Jarang Mandi namun tetap berupaya Trendy..

Joni kok gak pulang-pulang, emak mencari..
Joni sedang patah Hati, Emak Gak ngerti..

Bosan dengan gaya ini, Joni menjadi pengikut Bob Marley, menyebarkan perdamaian, dengan baju bendera Jamaika, Rambut Gimbal, sesekali ngomong inggris campur betawi.. Piss Man..

Suatu waktu Joni seolah mendapat wahyu, saat sedang asik nongkrong pada alas koran yang di jadikan karpet suci, di dalamnya berisi berita-berita tentang korupsi, di baca dengan teliti, kemudian di cermati, antara polos dan tidak mengerti, Joni ingin Korupsi.. karena kalau korupsi Joni bisa beliin Emak Mercy, punya Istri yang mirip selebriti, kemana-mana selalu di puji, kalau di penjara bisa tetap bikin iri..
 
yang jadi persoalan Joni tidak tau harus dimulai darimana cita-citanya itu.. ada yang punya solusi?

Komentar

  1. Lucu banget nih... Bikin saya senyum2 :) Nice blog... Saya nemu blog ini gara2 berusaha nyari Mas Jarot online... Temen lama nih :)

    BalasHapus
  2. hahaha kocak nih cerita si joni, kalo perlu dilanjutin lagi

    BalasHapus
  3. Hihihi...waiting for the next joni story

    BalasHapus
  4. http://urbaners.blogspot.com/2014/03/pulang-joni.html

    BalasHapus

Posting Komentar