"Lagi" , Ada Apa Dengan Cinta

Ada Apa Dengan Cinta, Film yang berkisah tentang kisah percintaan, kembali saya tonton setelah saya temukan keping VCDnya diantara kepingan CD dan VCD dalam lemari yang sudah lama tidak saya buka, Film tersebut fenomenal ketika masa saya sekolah, di Bintangi oleh artis Cantik Dian Sastro, dan Si tampan Nicolas Saputra, Film tersebut di anggap kebangkitan kembali film Indonesia yang sempat redup sebelumnya.

Film Ada "Apa Dengan Cinta" berisikan tentang banyak hal dan dikemas dengan musik yang ciamik, dimana film percintaan Indonesia hingga sekarang menurut saya belum ada yang menandinginya.

film ini menceritakan Rangga, pelajar sekolah pecinta sastra terutama puisi, yang di gambarkan melalui buku Sjumandjaja berjudul "AKU"  dalam beberapa adegan, dengan Cinta, perempuan populer di sekolah yang juga menyukai puisi.
Banyak pelajaran yang dapat di ambil dari film ini diantaranya adalah, tentang persahabatan, antara Rangga tokoh yang bersahabat dengan penjaga sekolah, dan Cinta dengan kelompok perempuannya.
Dialog Kritis dalam film tentang politik pasca reformasi yang masih menerapkan teror kekerasan, dianggap masih relevan dengan saat sekarang, dimana banyak kekerasan mewarnai kehidupan masyarakat melalui kejadian sehari-hari.

Film ini sukses mengangkat minat pelajar terhadap sastra di zamannya, terbukti dengan di terbitkan kembali buku "Aku" karya Sjumanjaja, dan juga berhasil mempopulerkan Kwitang sebagai pasar buku, meski kwitang kini sudah tak lagi di tempat yang sama seperti film tersebut.


NB: Pantas Agung Sasongko teman saya satu itu menggemari film ini, hingga menontonnya lebih dari selusin kali hingga hapal dialognya, 
dan 
setelah menonton film ini, Cimot mendadak ingin belajar menulis puisi, dan enggan menjadi tentara..
Ada Apa Dengan Cimot?, 
semoga bukan karena Indonesia kalah telak dengan Uruguay dalam pertandingan sepakbola semalam.. hehe..






Komentar