101010

Hari ini dianggap hari baik bagi sebagian orang yang mempercayainya, berbagai acara padat di adakan untuk menepatkan dengan tanggal di hari ini, dari acara kondangan, konser musik, hingga bagi yang menyatakan cintanya..  
Angka 10 sebagai simbol bilangan istimewa kerap pula di gunakan dalam berbagai tingkatan hal seperti :
-sepuluh negara terkorup
-sepuluh negara dengan birokrasi terburuk
-sepuluh negara dengan dampak pengerusakan lingkungan paling parah
dan berbagai macam sepuluh-sepuluh lainnya..

Tanggal sepuluh, bulan sepuluh, tahun dua ribu sepuluh, bagi orang cina angka 10 dianggap sebagai angka yang istimewa,  dalam bahasa China disebut shi quan shi mei atau sempurna dalam semua sisi.
meski Cina saat ini sedang di landa bencana banjir.. mereka pun tetap mempercayai bahwa angka ini adalah suatu keberuntungan..
sisi positiv yang dapat diambil dari hal tersebut, betapa mitos mampu membuat orang melupakan sejenak akan kesulitan dan mengambil syukur di dalamnya..

Dan begitu pula bagi orang Indonesia, kepercayaan akan bilangan banyak di praktekkan di berbagai budaya yang ada, misalnya saat memilih hari lamaran, pernikahan, sunatan, bahkan saat memilih nomor buntut yang di cocokkan dengan berbagai kejadian yang di alami pelaku..

semoga bagi yang merayakan kebaikan di hari ini.. akan mendapatkan kebaikan sesuai dengan niat yang di kobarkan.. merdeka.. :-)
termasuk yang menikah semoga berbahagia lahir dan batin..


NB  : Tanggal 10 bulan 10 Tahun 10.. Cimot Mandi lebih pagi dari hari-hari sebelumnya.. :-)

Komentar

  1. Semua tanggal adalah hari baik, tergantung gimana kita menyikapinya saja saudara Junta..

    BalasHapus

Posting Komentar