Ali Oncom


Ia berdiri di bawah sinar lampu, menatap lantang ke depan, sesambil menikmati rokok kretek di tangan kirinya.. posenya dari kejauhan tampak seperti cover majalah 90an dengan jaket jeans, dan celana ketat, ia bukan Rocker atau Seniman, meski rambut gondrong menjadi iconnya.. Ia Hanya seorang Ali Oncom.

Menatap sengit setelah ketokohannya habis dimakan zaman yang Lebay, Ali berujar.. Tingkah Polos yang di Mix oleh kedunguan seolah menjadi latar belakang sejarah pribadinya, setelah berhenti menjadi artis poskota, Ali mulai berpikir akan pendidikan, ia masuk kampus di bilangan jakarta selatan. Mencoba melawan waktu yang baginya tak ada kata usai, sesambil mencari pendapatan ringan ia mengamen untuk sepiring gado-gado plus Lontong, Dimalam hari ia menggambar dirinya sendiri untuk di jual,atau sesekali berlatih teater, berharap suatu ketika seorang produser mau memperkerjakannya sebagai model iklan atau bintang sinetron.. Walah Ciamik..

Ali hidup dengan umur kepala 3 namun dengan semangat belasan.. satu waktu ia berjingkrak untuk mendapatkan perhatian Gadis dengan dandanan Gothic yang bermata tajam..
Ia berujar..

Aku merindukan Si Buta Dari Gua Hantu, lama kabarnya tak kuketahui, Kliwon.. Ya lutungnya itu pernah mengirimkan SMS bertuliskan, satu ketika ia dan Badra akan mampir ke kostanku.. namun tak berani janji kapan datangnya karena saat ini jarang ada pemasukan, Topeng Lutung Gak Laku, mengemis Malu.. dan Profesinya kini adalah Tukang Pijat yang mulai tergerus profesinya oleh tempat pijat yang lebih oke
Aku Merindukan Doyok, yang biasanya mengajakku untuk berkelakar menikmati waktu di pinggiran pangkalan Bajaj, namun Kini Doyok Stroke sudah tak lucu lagi setelah giginya yang unik potol di makan tua, Doyok yang Ompong Tak Lucu Lagi..

Apa Kabar Minol Ya?

Masihkah ia Gendut?, semenjak mendapatkan duda kaya dan bergabung dengan para sosialita, mungkin kini ia sudah mem- vermak tubuhnya sedemikian rupa.. program sedot lemak, operasi plastik hingga merubah tulang wajah.. Minol Oh Minol.. aku merindkan sayur asem buatanmu.. ,meski tanpa daging.. namun sambalmu selalu menjadi nomor satu..
H4v3 4 n1c3 Dr34m.. Ali Pun Mengorok setelah membalas SMS Kliwon..

(Tokoh LEMBERGAR Poskota Ali Oncom, U’are Legend)

Komentar